Photo Booth Halal Bi Halal

12:02:00

photo booth halal bi halal lebaran

Alhamdulillah, Setelah berpuasa sebulan penuh di bulan ramadhan, masyarakat islam menyambut kedatangan 1 Syawal sebagai Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita dan kegembiraan. Khususnya untuk sebagian besar  masyarakat islam di Indonesia pasca penyambutan hari raya Idul Fitri  dilanjutkan dengan sebuah tradisi yang terus dilestarikan yaitu penyelenggarakan kegiatan halal bi halal diantara sesama komunitas. Saking populernya kegiatan acara halal bilhalal ini, maka sepertinya semua lapisan masyarakat tidak mau  ketinggalan dalam menyelenggarakannya. Dari berbagai kalangan dan profesi ,organisasi-organisasi kemasyarakatan, pihak perusahaan-perusahaan bahkan setiap instansi pemerintah di tingkat pusat sampai ketingkat  daerah yang paling terendah tidak pernah absen setiap tahun menyelenggarakan acara halal bi halal tersebut. Bahkan masjid dan langgar/surau juga menyemarakkan pelenyelenggaraan halal bi halal tersebut. Selain itu adapula yang menyelenggarakannya di hotel-hotel berbintang atau gedung—gedung pertemuan atau gedung olah raga, sesuai dengan banyaknya orang-orang yang diundang.
Dalam acara halal bilhalal ini tentunya tidak ketinggalan disediakan makanan serta hiburan berupa musik dan nyanyian-nyanyian dari para artis. 

Apa Itu Halal Bi Halal ?
Secara bahasa, halal-bihalal adalah kata majemuk dalam bahasa Arab dan berarti halal dengan halal atau sama-sama halal. Tapi kata majemuk ini tidak dikenal dalam kamus-kamus bahasa Arab maupun pemakaian masyarakat Arab sehari-hari. Masyarakat Arab di Mekah dan Madinah justru biasa mendengar para jamaah haji Indonesia –dengan keterbatasan kemampuan bahasa Arab mereka- bertanya halal? Saat bertransaksi di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan. Mereka menanyakan apakah penjual sepakat dengan tawaran harga yang mereka berikan, sehingga barang menjadi halal untuk mereka. Jika sepakat, penjual akan balik mengatakan “halal”. Atau saat ada makanan atau minuman yang dihidangkan di tempat umum, para jama’ah haji biasanya bertanya “halal?” untuk memastikan bahwa makanan/minuman tersebut gratis dan halal untuk mereka.
Kata majemuk ini tampaknya memang hanya ada di  Indonesia, produk asli negeri ini. Kata halal bi halal justru diserap Bahasa Indonesia dan diartikan sebagai “hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan, biasanya diadakan du sebuah tempat (auditorium, aula, dsb) oleh sejumlah orang dan merupakan suatu kebiasaan khas Indonesia”
Salah seorang penulis menyebutkan bahwa halal bi halal adalah suatu tradisi berkumpul sekelompok orang Islam di Indonesia dalam suatu tempat tertentu untuk saling bersalaman sebagai ungkapan saling memaafkan agar yang haram menjadi halal. Umumnya, kegiatan ini diselenggarakan setelah melakukan shalat Idul Fithri .Kadang-kadang, acara halal bi halal juga dilakukan di hari-hari setelah Idul Fithri dalam bentuk pengajian, ramah tamah atau makan bersama. 

Paket Jasa PhotoBooth Acara Lebaran Idul Fitri dengan Paket Photobooth Halal Bihalal di Jakarta yaitu Paket Photobooth Murah sebagai Souvenir untuk Foto Instant Langsung Jadi.

# Package
- Fotografer Photobooth
- Kamera DSLR Terbaik
- Studio Lighting 
- Printer Mesin Cetak (15 detik)
- Operator Photobooth
- Team Pembagi Foto 
- 1 DVD Softcopy Semua Foto
- IRIS PhotoBooth tidak menyiapkan dekorasi.

# Free
- Fun Props & Aksesoris Lucu
- Frame Photo Booth - Standing Photo
- Free Green Screen Photo Booth
- Desain Template / Overlay Foto 
- Delivery / Antar ke Lokasi Venue (JAKARTA)

Paket PhotoBooth  Halal Bi Halal Unlimited
- Paket unlimited 1 Jam
- Paket unlimited 2 Jam 
- Paket unlimited 3 Jam 
- Paket unlimited 4 Jam 

Paket PhotoBooth Lebaran Quota
- Paket 100 Foto
- Paket 200 Foto
- Paket 300 Foto
- Paket 400 Foto

Additional PhotoBooth Service :
- Custom background / backdrop dengan digital printing
- Giant Standee / PopUp Print - Foto Pasangan Pengantin / Maskot Branding

Contact Person :
Eka - 081957214747 - SMS - Call
Khusni - 081546010010 - Whatsap -  Call
Pin BB : 7670CB1F - 25E735A4
Email : irisphotobooth@yahoo.com
Website : http://www.irisphotobooth.com

Facebook : http://facebook.com/irisphotobooth

Contact Us



Alamat Studio :

Jln. Kasuari IX Blok HB.12 No.18
Bintaro Jaya Sektor 9
Tangerang Selatan
Banten - 15229

Contact Person :

Arda +628557550099 - Call & WhatApps
Emmy +6281957214747 - Call & WhatApps


Online Booking :

We need the following information :
1) Name :
2) Phone:
3) Email :
4) Event Name :
5) Event Date :
6) Event Time :
8) Event Location :
7) Package :

Email to : irisphotobooth@yahoo.com

Total Pageviews

Social Media

Social Media IRIS PhotoBooth
Facebook : @irisphotobooth
Twitter : @irisphotobooth
Instagram : @irisphotobooth
Pinterest : @irisphotobooth
Flickr : @irisphotobooth
Tumblr : @irisphotobooth
Foursquare : @irisphotobooth
Google+ : +irisphotobooth
LinkedIn : @irisphotobooth

Google Map

Popular Posts